tanda tanda lo blom siap temenan sama mantan

Harap kuatkan iman.

Berteman dengan mantan adalah satu bagian dari kehidupan yang tidak bisa dihindari. Ketika hubungan lo dan doi sudah berakhir, maka kalian akan menjalani kehidupan masing-masing dan kembali menjadi teman. Nah, buat beberapa orang, berteman dengan mantan bisa dibilang bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Mungkin untuk saat ini, lo yang merasakan tanda-tanda berikut ini masih belum siap temenan sama mantan dan membutuhkan waktu untuk move on.

1. Setiap dengerin lagu, lo masih suka bawa-bawa namanya.

singcry 5633636
via Giphy

Mau lo lagi nyanyi lagu barat, lokal, lagu sedih, lagu bahagia, kalo lo masih suka menyimpan berbagai macam emosi seperti sedih, frustasi, sampai marah, ujung-ujungnya semua lagu bakal lo sisipin nama doi di liriknya. Misal nih: "Mungkinkah Ria tau apa yang tlah terjadiiiiii... Andai Ria tahuuuuuuu." Alangkah baiknya lo jangan deket-deket dulu deh sama doi.

2. Kalau lagi ada sesi curhat, tiba-tiba keingat mantan.

notfair553636
via Giphy

Ada aja momen yang bikin lo keinget sama doi. Kalau ada temen yang pengen curhat tentang momen berantemnya bersama pacar, lo langsung nyamber dan keinget momen berantem lo sama mantan. Lo tiba-tiba terpancing dan gantian curhat panjang lebar" "Jadi mantanku itu nyebelin abis, doi nggak bisa bedain aku sama saudara kembarku, kadang kalau doi ketemu Anggi, doi langsung aja gandeng tangannya, padahal pacarnya doi itu sebenernya kan aku, Anggoro."

3. Lihat bayangan, langsung ingat mantan.

bayangmantan3533
via Gifer

Pada suatu acara talkshow, lo sedang dipercaya menjadi pembicara atau narasumber. Di situ lo mendapat pertanyaan dari seorang penonton. Nah kebetulan, penontonnya ini miriiiiiip banget sama mantan lo yang hobinya datang tak diantar, pulang tak dilamar. Kalau lo langsung salting keinget mantan cuma gara-gara versi KW-nya, gimana mau ketemu langsung dan bersikap biasa aja di hadapan mantan yang beneran?

4. Masih bolak-balik buka IG mantan.

stalk gi535
via gofugyourself.com

Baru tadi siang ketemu mantan dan ngobrol lima menit, lo langsung senyum-senyum nggak jelas. Pulangnya, lo bahkan langsung stalking IG dan semua akun medsos mantan sampai berjam-jam. Sementara itu, si mantan udah biasa aja dan mulai bahagia dengan kehidupan barunya. Kalau udah gini, ada baiknya lo buru-buru tutup akun IG deh, daripada boros kuota dan lupa kalau masih banyak orang di sekeliling yang masih sayang sama lo.

Pada akhirnya semua kembali pada kesiapan hati masing-masing. Ada yang memang sudah cukup dewasa untuk menyikapinya, ada pula yang masih butuh waktu untuk menyembuhkan luka dan kembali bertatap muka. Nikmati prosesnya dengan hati yang lapang dada.

Komentar